Jika anda mencari uang maka anda dipaksa mengupayakan pelayanan terbaik, tetapi jika anda mengutamakan pelayanan terbaik maka uang akan mencari anda !

Sekilas tentang website

  1. Definisi Web Site !
    Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. merupakan komponent atau kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga lebih merupakan media informasi yang menarik untuk dikunjungi. Secara garis besar, website bisa digolongkan menjadi 3 bagian yaitu:
    • Website Statis
    • Website Dinamis
    • Website Interaktif
  2. Hal hal yang diperlukan dalam membamngun Web Site !
    Akan membutuhkan sebuah Alamat Website yaitu Nama Domain dan sebuah servis Computer/Server untuk menyimpan data Anda yaitu Servis Web Hosting.
  3. Jelaskan definisi :
    Domain atau Nama Domain
    Nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet
    Hosting
    Jasa layanan internet yang menyediakan server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP atau DNS. Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu shared hosting, VPS, dedicated server.
    Software pembuat Web Site
    Pembuatan website dapat menggunakan
    CMS (content management system) yang bersifat gratis atau GNU lisensi yang ada di internet seperti: - Aura cms - Phpnuke - Joomla- Moodle - Pangsit cms - dan lain-lain